Transformasi Bisnis Go Digital dengan Virtual Private Cloud

Transformasi Bisnis Go Digital

Perkembangan digital dan teknologi sekarang ini kian pesat. Perlahan tapi pasti banyak bisnis yang tidak mengikuti perkembangan teknologi makin tergusur oleh perusahaan yang selalu up-to-date dengan teknologi dan perkembangan terbaru.

Nah, maka dari itu, go digital adalah salah satu opsi terbaik saat ini untuk bisa survive dan eksis dalam persaingan. Salah satu penunjang suatu bisnis untuk go digital adalah pemanfaatan cloud computing dalam setiap aspek layanan perusahaan. Perusahaan dapat menggunakan layanan virtual private cloud untuk menunjang kesuksesan transformasi bisnis go digital.

Apa itu Virtual Private Cloud?

Virtual private cloud merupakan sebuah cloud pribadi yang dihosting dalam public cloud. Virtual private cloud ini biasanya digunakan untuk penyewa tunggal demi memberikan keamanan dan fleksibilitas yang lebih pada penggunanya. Pengguna bisa mengatur sumber daya infrastruktur mereka dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Alasan Bisnis Harus Go Digital dengan Virtual Private Cloud

Bagi bisnis yang ingin merambah ke dunia digital, maka menggunakan infrastruktur yang terintegrasi ke layanan digital adalah suatu keharusan. Mulai dari marketing, penjualan produk (POS), automation dan AI, company profile, hingga ERP.

Ilustrasi penggunaan Virtual Private Cloud
Ilustrasi penggunaan Virtual Private Cloud

Nah, untuk memulai hal tersebut tentu dibutuhkan banyak resources dan membeli perlengkapan server yang mahal. Dengan adanya virtual private cloud, perusahaan hanya perlu menyewa infrastruktur dan resources sesuai kebutuhan. Lantas apa saja alasan bisnis digital harus menggunakan Cloudmatika private cloud?

Memiliki Sistem Keamanan Tinggi

Salah satu mengapa alasan bisnis digital harus menggunakan virtual private cloud yaitu karena sistem keamanan yang tinggi. Data sensitif perusahaan dan data-data penting tetap aman dan hanya pihak yang berwenang saja yang dapat mengaksesnya.

Sumber Daya Sesuai Kebutuhan

Ketika sebuah bisnis berkembang pesat, tentu kebutuhan akan sumber daya juga meningkat. Layanan virtual private cloud dapat membantu perusahaan mengelola sumber daya sesuai kebutuhan dengan biaya yang relatif terjangkau dibanding membuat dan membeli infrastruktur sendiri.

Integrasi yang Mudah

Memaksimalkan potensi dan perkembangan perusahaan di era digital dengan integrasi layanan pihak ketiga dengan mudah. Dengan begitu, perusahaan dapat mengikuti perkembangan arus digital dan memaksimalkan kinerja.

Selalu Bisa Diakses (Always On)

Bisnis yang ingin go digital, diharuskan memiliki layanan yang selalu tersedia dan beroperasi selama 24/7. Nah dengan adanya virtual private cloud, layanan dan pengoperasian bisnis bisa dijalankan setiap waktu.

Virtual Private Cloud dari Cloudmatika

Setelah mengetahui tentang virtual private cloud, yuk kini kenalan dengan penyedia virtual private cloud yang ada di Indonesia, Cloudmatika. PT Awan Solusi Informatika (Cloudmatika) berdiri sejak tahun 2015. Perusahaan ini berfokus pada penyedia layanan cloud dan hosting di Indonesia. Cloudmatika berdedikasi untuk memberikan solusi cloud computing untuk wilayah seluruh Indonesia. Perusahaan ini memiliki data center terbaik di Indonesia yaitu GTN Cikarang dan NTT Jakarta.

Mengapa Memilih Virtual Private Cloud dari Cloudmatika?

Menggunakan Teknologi Terbaru

Virtual Private Cloud dari Cloudmatika memastikan bahwa bisnismu selalu terdepan dengan menggunakan teknologi terbaru dan terupdate. Jadi tidak perlu khawatir jika bisnis yang dijalankan tertinggal dalam persaingan digital yang makin pesat. Terlebih Virtual Private Cloud ini menggunakan teknologi Hyperconverged yang memungkinkan performa server meningkat 2x hingga 10x lebih cepat.

Jaminan SLA 99,99%

Sering kesal karena bisnis digital sering down karena permasalahan server? Tenang, Cloudmatika memberikan jaminan Service Level Agreement (SLA) 99,99%, lho. Memastikan data perusahaan dan bisnis selalu online dan dapat diakses kapan pun.

Data Center Indonesia

Salah satu alasan mengapa pilih Virtual Private Cloud dari Cloudmatika yaitu keamanan yang terjamin dengan Data Center Tier 3 yang berada di Indonesia. Data perusahaan pun dijamin aman dan akses menjadi lebih cepat karena data di simpan di Indonesia.

Manajemen Virtual Private Cloud yang mudah

Tampilan Single Management Dashboard
Tampilan Single Management Dashboard

Mengelola Virtual Private Cloud lebih mudah dengan single management dashboard. User dapat dengan mudah mengelola, memantau beberapa VPC sekaligus dalam satu dasbor. Dasbor ini pun memiliki tampilan yang user friendly sehingga mudah digunakan.

Fleksibel dan Mudah Diintegrasikan

Seiring bisnis yang kian berkembang, penggunaan resources atau infrastruktur yang lebih banyak tentu tidak dapat dihindari. Nah untungnya Cloudmatika memiliki sistem konfigurasi yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Terlebih, pengguna juga dapat menggunakan sistem operasi custom yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah, fitur lain yang dapat membantu bisnis makin berkembang pesat di era digital yaitu integrasi ke berbagai layanan. Cloudmatika Virtual Private Cloud kompatibel dengan layanan pihak ke tiga seperti OpenStack REST, Amazon S3 APIs, monitoring, analitik, dan monitoring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *