WFH Makin Nyaman dengan Furnitur Kerja dari PEXIO

Tidak terasa baru kemarin aku merasakan kerja di salah satu kantor di Semarang. Mungkin udah hampir setahun bekerja kantoran. Terasa singkat sekali. Apalagi pandemi mengharuskan aku untuk sesekali Work From Home (WFH). Tahun ini merupakan awal yang baru, aku memutuskan untuk berhenti bekerja di kantor dan mulai bekerja remote sebagai freelancer.

Bekerja sebagai freelance mengharuskanku untuk menyiapkan segala aspek kerja. Termasuk mengatur waktu, alat kerja maupun ruangan kerja biar kerja lebih nyaman. Maklum ruang kerja kantor mesti lebih bagus dari ruang kerja sendiri di rumah.

Nah maka dari itu, pada tulisan kali ini aku mau membagikan beberapa tips supaya kerja di rumah lebih nyaman dan produktif nih. Simak tips berikut ya!

Tips Agar WFH Makin Nyaman

Atur Jam Kerja Sesuai Jadwal

Tips pertama saat bekerja dari rumah yang pertama adalah managing time. Mengatur waktu kerja adalah hal yang sangat krusial. Meskipun waktu kerja di rumah sangat fleksibel ketimbang kerja di kantor, namun kita tetap harus mengatur waktu kerja sesuai deadline masing-masing job. Dengan mengatur waktu kerja, kita bisa lebih fokus dengan pekerjaan yang harus selesai sesuai jadwal.

Jaga Komunikasi yang Baik dengan Partner Kerja

Komunikasi yang baik adalah salah satu kunci kelancaran bekerja dari rumah (WFH). Usahakan untuk selalu terhubung dengan partner ketika bekerja. Hal tersebut penting untuk melaporkan progress job, sebuah masalah, maupun mengirim hasil kerja. Jangan sampai partner kerja menganggap kita tidak responsif saat kerja di rumah. Dengan komunikasi yang baik, dapat menambah dampak positif ke relasi dan kenyamanan bekerja.

Istirahat dan Hibur Diri

Interior Rumah

Bekerja seharian di rumah bisa menjadi sangat membosankan. Maka dari itu tidak masalah jika kita menyisihkan sedikit waktu untuk istirahat dan menghibur diri kan? Dengan tidak adanya aturan jam kerja yang ketat seperti di kantor, kadang kita lupa kapan waktunya untuk istirahat. Aku pun demikian karena lagi ngebut deadline job, sampai lupa untuk istirahat.

Dikarenakan kerja di rumah lebih santai dan fleksibel, kamu bisa menghibur diri dengan memutar lagu favorit sembari bekerja. Atau kamu juga bisa mencari hiburan di media sosial di sela-sela bekerja. Dengan begitu kerja menjadi lebih nyaman dan dapat mengurangi kebosanan.

Atur Lingkungan Kerja dengan Nyaman

Nah yang terakhir namun tak kalah penting yaitu mengatur lingkungan kerja yang nyaman. Lingkungan kerja yang nyaman dapat meningkatkan mood dan konsentrasi kerja. Nah kamu dapat membuat lingkungan kerja lebih nyaman dengan memilih ruang kerja yang jauh dari kebisingan. Ruangan yang cukup pencahayaan, akses yang mudah ke sumber listrik dan internet juga perlu saat bekerja dari rumah (WFH).

Selain itu, mengatur ruang kerja termasuk penataan dan pemilihan furnitur juga juga akan menambah keindahan dan kenyamanan sendiri bagi kita. Nah kebetulan kemarin aku sempat melihat beberapa furnitur dan interior design yang cocok untuk memperindah ruang kerja kita. Yaitu PEXIO.

Lengkapi Ruang Kerja dengan Furnitur PEXIO

Bagi kamu yang sedang bingung untuk mengatur lingkungan kerja yang nyaman saat bekerja dari rumah, kamu bisa nih untuk nyoba furnitur dan interior design dari PEXIO. Udah pada tahu PEXIO belum?

Yuk Kenalan dengan PEXIO

PEXIO Furniture merupakan perusahaan furnitur perkantoran dan desain interior dari Bogor. Perusahaan ini didirikan tahun 2018 dan mulai memasok furnitur dan perlengkapan kantor seperti kursi, sofa, desk, dan lainnya.

Produk Furnitur PEXIO

Selain itu, PEXIO juga menawarkan konsultasi desain interior untuk ruang kerja loh. Pengerjaan desain interiornya juga cukup cepat sekitar satu hingga empat minggu. Dalam desain interior dan furnitur, PEXIO menawarkan produk dengan kualitas premium, inovasi yang out of the box, hingga pelayanan yang maksimal.

Web Official PEXIO

Oh iya bagi kamu yang penasaran dengan beragam furnitur dan desain yang ditawarkan, kamu bisa langsung mengunjungi web official PEXIO di www.pexio.co.id atau melalui official marketplace yang tersedia di Tokopedia, Shopee, Lazada dan Blibli.

Showroom dan Katalog PEXIO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *