5 Rekomendasi Laptop untuk Desain Grafis Terbaik Tahun 2020

rekomendasi laptop untuk desain grafis

Memilih laptop untuk desain grafis, nyatanya tak semudah yang dibayangkan. Kita mesti memikirkan spesifikasi, kapabilitas, hingga harga sesuai kantung pribadi. Sama seperti belajar seo, banyak hal yang harus diperhatikan. Terlepas dari desainer grafis profesional, pelajar, atau bahkan hanya sekadar mencoba-coba, upayakan memilih laptop untuk desain grafis yang paling sesuai, supaya dapat membantu progres belajar desain grafis makin mudah dan nyaman.

Siapa nih yang bingung memilih laptop untuk desain grafis yang sesuai dengan kebutuhan? Tenang, kali ini aku akan merekomendasikan laptop terbaik berdasarkan preferensi pribadi. Setiap laptop dalam daftar di bawah ini sudah aku pilih berdasarkan kemampuannya dalam mengolah karya visual.

Apa saja kira-kira rekomendasi laptop untuk desain grafis terbaik tahun 2020? Agar lebih jelas, yuk simak daftar laptop di bawah ini :

Laptop yang Cocok untuk Desain Grafis

1.  MacBook Pro 16-inch

MacBook Pro 16

Jajaran laptop MacBook Pro Apple selalu disukai oleh para kreatif, khususnya desainer grafis. Kini salah satu varian terbaru dengan lebar layar 16 inci telah hadir. Model baru ini menghadirkan kriteria penting laptop untuk desain grafis, termasuk model yang tipis dan ringan dengan perpaduan perangkat keras yang kuat. Uw, sangat ideal untuk menghasilkan sebuah karya visual!

Apple juga telah memperbarui perangkat keras di dalam MacBook Pro 16 inci, termasuk kartu grafis profesional dari AMD untuk desain grafis. Keyboard dan speaker-nya juga terbaik. Laptop ini juga cocok digunakan blogger untuk membuat konten-konten yang unik. Jangan khawatir, cara membuat blog sangat mudah kok. Siapa tahu ada yang ingin menekuni dunia blog sambil belajar desain grafis.

2. Dell XPS 15

Dell XPS 15

Jika kamu mencari laptop Windows 10 terbaik untuk desain grafis, maka Dell XPS 15 bisa menjadi rekomendasi. Kenapa? Ya karena laptop ini dilengkapi dengan komponen terbaru ke dalam desain yang tipis dan ringan, sehingga terlihat elegan dan mudah dibawa-bawa.

Dell XPS 15 memiliki layar 15,6 inci yang menakjubkan, laptop ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik bagi desainer grafis karena dilengkapi kartu grafis Nvidia diskrit dalam konfigurasi tertentu, yang lagi-lagi ideal untuk desainer grafis.

3. Lenovo ThinkPad P1

Lenovo ThinkPad P1

Lenovo ThinkPad P1 adalah salah satu laptop Windows paling kuat yang pernah ada dan ditujukan langsung pada pembuat konten tingkat tinggi. Laptop yang satu ini dilengkapi dengan prosesor Intel Xeon, grafis Nvidia Quadro P2000 kelas profesional, hingga memori sebesar 64GB. Spesifikasi yang tangguh untuk segala medan.

Lenovo ThinkPad P1 juga memiliki semua port yang kamu butuhkan, mulai dari dua USB 3, dua USB-C Thunderbolt 3, HDMI 2.0, DisplayPort, dan pembaca kartu SD. Desain mesin laptop ini tampak apik, memiliki sasis ramping dan layar 4K dengan cakupan 100% AdobeRGB. Tak hanya desain grafis, pelaku kreatif seperti videografer juga bisa mendapatkan segala manfaat lewat Lenovo Thinkpad P1.

4. HP ZBook Studio G4 DreamColor

HP ZBook Studio G4 DreamColor

Jika kamu mencari laptop dengan ram yang besar, bisa coba cek laptop HP ZBook Studio G4 karena laptop ini dilengkapi dengan CPU Core Intel Xeon yang sangat cepat, RAM 32GB, SSD 512GB dan NVIDIA Quadro M1200 berkapasitas 4GB. Laptop HP ZBook Studio G4 juga dilengkapi spesifikasi mengagumkan, salah satunya layar DreamColor 4K 15,6 inci yang dapat dikalibrasi warna secara mudah.

Jika kamu ingin menyambungkan periferal dan monitor, maka ada juga berbagai port seperti Gigabit Ethernet, port HDMI, konektor VGA lawas, pembaca kartu SD, satu port USB 3.0, dan dua USB Type- Port C (Thunderbolt 3).

5.  Huawei MateBook X Pro

Huawei MateBook X Pro

Seiring berjalannya waktu, merek dagang Huawei kini turut menguasai pasar teknologi. Salah satu laptop besutan Huawei ini cocok digunakan untuk aktivitas desain grafis. Yap! Laptop dengan tipe Huawei MateBook X Pro.

Laptop ini dirancang lewat desain yang cantik dan layar memukau. MateBook X Pro turut dilengkapi dengan komponen canggih serta baterai tahan lama. Banyak orang bilang bahwa laptop Huawei yang satu ini bersaing dengan Macbook Pro. Kamu dapat mencobanya sebelum membeli guna mengeksplorasi lebih dalam.

Nah, itu tadi deretan rekomendasi laptop untuk desain grafis tahun 2020. Kira-kira mana nih laptop yang menjadi favoritmu? Yuk, maksimalkan kreasi visual dengan fasilitas yang mendukung. Selamat mencoba, ya!