Alasan Penting Kenapa Pilih Perusahaan Data Center di Jakarta

Alasan-Penting-Kenapa-Pilih-Perusahaan-Data-Center-di-Jakarta

Kehadiran data center menjadi prioritas utama dalam operasional perusahaan yang tenang dan nyaman. Kebutuhan layanan pusat data terus meningkat dengan harapan dapat membantu perusahaan dalam mengakses dan mengamankan data secara maksimal. Salah satu perusahaan data center di Jakarta yang terpercaya, neuCentrIX, siap membantu kinerja perusahaanmu dengan fasilitas layanan berteknologi terbaru di bidangnya.

5 Alasan Kenapa Butuh Layanan Data Center Terbaik

Pelaku bisnis atau pengelola perusahaan berskala besar diuntungkan berkat kehadiran penyedia layanan pusat data sebagai sistem telekomunikasi dan penyimpanan data dalam jumlah besar. Selain itu, terdapat lima alasan kenapa perusahaan data center di Jakarta maupun kota besar lainnya sangat dibutuhkan oleh pengelola perusahaan atau bisnis:

Menghemat Pengeluaran Perusahaan

Anggaran yang diperlukan dalam pengadaan data center secara mandiri memang sangat besar. Sementara, pengelolaan data dengan fasilitas penyedia layanan pusat data relatif menghemat pengeluaran perusahaan. Fasilitas yang diberikan pun sudah mencakup semua infrastruktur serta biaya perawatan secara berkala. Inilah yang membuat layanan pusat data banyak diminati para pengelola perusahaan.

Efisiensi Waktu

Setiap perusahaan memiliki divisi IT yang bertanggung jawab dalam perbaikan dan perawatan infrastruktur data center. Namun, maintenance infrastruktur secara berkala membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Kehadiran layanan pusat data membuat waktu kerja divisi IT efisien untuk difokuskan pada proyek perusahaan yang harus segera diselesaikan.

Meminimalisir Risiko Downtime

Downtime yang terjadi pada perusahaan berskala besar memberikan kerugian finansial yang tidak sedikit. Minimalkan risiko dengan mempercayakan kepada penyedia layanan pusat data yang memiliki sertifikasi Tier 3. Layanan pusat data dengan sertifikasi berstandar internasional ini telah dijamin dari segi infrastruktur, fasilitas, dan tingkat keamanan.

Skalabilitas yang Lebih Tinggi

Sebagian besar kapasitas pusat data internal perusahaan setelah berjalan beberapa tahun harus didukung dengan infrastruktur yang lebih besar. Hal ini tidak akan terjadi, jika Kamu mempercayakan pusat data perusahaan kepada penyedia layanan. Skalabilitas yang lebih tinggi memberikan pelanggan hak untuk penambahan atau pengurangan kapasitas penyimpanan sewaktu-waktu tanpa melalui proses pengadaan yang panjang.

Jaminan Keamanan Data

Lokasi pusat data dari penyedia layanan berada dalam gedung berkualitas tinggi yang memastikan keamanan teratas baik secara fisik maupun logistik. Misalkan terjadi banjir atau gempa bumi di lokasi perusahaanmu, tidak akan memberi efek besar. Karena semua data perusahaan telah memiliki backup pada pusat sistem penyimpanan data dari penyedia layanan.

Sekarang layanan dari neuCentrIX sebagai salah satu perusahaan data center di Jakarta telah mencakup jaringan domestik dan global di 33 negara. Dengan jangkauan luas yang dimiliki, perusahaan ini bertujuan memberikan kenyamanan pusat data yang merata di semua lokasi. Segera kunjungi website resminya dan dapatkan informasi daftar harga layanan data center neuCentrIX untuk perusahaanmu sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *