Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Hosting

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Hosting – Berencana untuk membuat situs web baru untuk mempromosikan bisnismu di internet? Nah, maka Kamu sedang membutuhkan layanan web hosting yang handal. Karena situs web adalah wajah bisnismu dan pelanggan akan melihatnya untuk mengetahui tentang seluk beluk bisnis Kamu, berinvestasi dalam layanan hosting web yang tepat sangatlah penting.

Kesalahan kecil saat memilih hosting web dapat memengaruhi performa dan peringkat situs web Kamu, dan pada akhirnya, berimbas pada trafik web serta pendapatan. Oleh karena itu, jangan pernah sembarangan dalam memilih hosting. Berikut aku berikan beberapa tips jitu untuk Kamu dalam memilih hosting nih.

Baca Ulasan Tentang Penyedia Hosting

Ada banyak penyedia hosting di internet. Mereka menawarkan beberapa fitur dan promo menarik. Pastinya penyedia layanan hosting berlomba – lomba untuk menawarkan layanan terbaik mereka. Namun ada baiknya kamu mencari ulasan terkait produk dan layanan dari sebuah penyedia hosting demi mendapatkan gambaran “nyata” dari kualitas layanan tersebut.

Dengan membaca ulasan, Kamu bisa lebih mudah menentukan pilihan, hemat waktu, dan tak perlu repot mencoba satu persatu. Ulasan juga membantumu mengetahui tentang kualitas suatu hosting, biaya tak terduga, atau pun keluhan yang sering terjadi di layanan tersebut. Nah setelah membaca beberapa ulasan, kamu siap untuk membandingkan fitur dan unggulan dari beberapa penyedia web hosting.

Pertimbangkan Kebutuhan Spesifik Kamu

Hosting dengan beragam fitur dan layanan terbaik adalah pilihan yang bagus. Namun belum tentu itu adalah pilihan yang tepat sesuai kebutuhan kan? Nah di sini kamu dituntut untuk memilih layanan web hosting sesuai dengan kebutuhan spesifik kamu. Kenapa demikian? Karena ini berkaitan erat dengan cost per performance dan kebutuhan.

Misal kamu butuh web hosting untuk blog sederhana, kamu bisa memilih layanan hosting yang dioptimalisasi untuk platform WordPress yang memiliki fitur dan resource yang cukup untuk menjalankan blog pribadi. Layanan ini pun tergolong murah.

Sedangkan untuk keperluan e-Commerce atau Bisnis, kamu bisa mencoba layanan Free Unlimited Domain Hosting yang biasanya menyediakan fitur beragam, unlimited bandwidth, domain gratis dan kelebihan lain.

Apa Saja Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memilih Hosting?

Lihat Keandalan & Kecepatan

Keandalan uptime server dan kecepatan sebuah hosting adalah hal penting yang patut dipertimbangkan dalam hal memilih hosting. Sebagai pemilik bisnis, tentu kita tidak mau jika pelanggan mengalami hal yang tidak “mengenakan” saat situs yang dikunjungi tidak bisa diakses dikarenakan situs down atau sangat lambat. Hal ini akan berpotensi mengurangi kepercayaan konsumen.

Maka dari itu pilih lah web hosting yang menjamin uptime server di atas 99%. Sementara  kecepatan hosting bergantung dari pilihan layanan hosting yang dipilih, sehingga upayakan memilih jenis layanan yang tepat sesuai dengan tips di atas. 

Memilih penyedia layanan hosting dengan customer support yang cepat (24/7) yang sigap juga penting untuk membantu ketika web mengalami kendala. Usahakan pilih penyedia layanan hosting yang memiliki layanan live chat dan support teknis.

Ketahui Kemudahan Opsi Upgrade

Pada permulaan pengembengan bisnis dan pembuatan website, memilih produk hosting murah dan sesuai kebutuhan adalah pilihan yang tepat. Namun seiring perkembangan bisnis dan kenaikan trafik, tentu resource yang dipakai dari permulaan pengembangan website tentu tidak akan memenuhi permintaan trafik yang tinggi. Ini lah mengapa penting bagi kita untuk memilih layanan hosting yang menyediakan layanan upgrade yang fleksibel.

Seiring pertumbuhan bisnis dan kenaikan trafik web, pastinya akan lebih banyak membutuhkan resource seperti penyimpanan, bandwidth, email, memori dan lainnya. Nah di saat itu lah kamu perlu meningkatkan produk layanan ke layanan bisnis atau dedicated hosting.

Pilih Layanan Hosting dengan Promo Menarik

Salah satu alasan memilih penyedia layanan hosting adalah sesuaikan budget kamu. Sebaiknya kamu sudah memiliki anggaran untuk beli hosting. Kamu juga bisa layanan hosting yang memberikan diskon dan promo. Salah satunya penyedia layanan hosting dari NEO Web Hosting nih. Kebetulan ada promo 25% yang bisa kamu coba. 

  1. Diskon berlaku untuk layanan NEO Web Hosting dan NEO Dedicated Hosting
  2. Kode Voucher NEO Web Hosting: NEOWH25 (Sudah Termasuk Domain)
  3. Kode Voucher NEO Dedicated Hosting: NEODH25
  4. Kode Voucher dapat diaktifkan pada periode promo: 20 Agustus 2021 – 20 November 2022 di https://web.neo.id
  5. Diskon hanya dapat digunakan untuk billing cycle annual
  6. Diskon hanya berlaku untuk pengguna baru
  7. Kode promo hanya dapat di-redeem sebanyak satu kali untuk setiap akun yang sudah terdaftar